Tuesday, January 26, 2010

Lulusan SMA Berpeluang Isi Perawat Lansia ke Taiwan

Jakarta, BNP2TKI (22/1) – Anda perawat? Mungkin peruntungan bekerja ke Taiwan bisa Anda coba sekarang. Pasalnya, negeri perakit semi konduktor ini membutuhkan sedikitnya 2.400 peluang kerja untuk merawat orang tua (lansia) 2 tahun ke depan.

Menurut Direktur Utama PT Fiokin Kencana Mandiri, Jonas Purwanto perusahaan yang akan mengurus penempatan TKI ke Taiwan, pendidikan minimum yang dibutuhkan adalah lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) atau yang sederajat.

“Namun demikian, demi standarisasi mutu Calon TKI caregiver lulusan sekolah perawat tetap harus melalui proses pelatihan di Sragen Technopark,” ungkap Jonas Purwanto saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jum’at (22/1).

Jonas menuturkan selain pendidikan, umur minimum calon perawat adalah 20 tahun, tinggi badan 155 cm, dan diutamakan bisa berbahasa Mandarin. Soal biaya, calon TKI tidak perlu khawatir karena semua biaya akan ditanggung Taishin Internasional Bank.

Namun demikian, agar bisa memperoleh dana pinjaman calon TKI tetap harus melampirkan ijasah sebagai jaminan. Total pinjaman yang bisa didapat calon TKI dalam kurs Taiwan sekitar NTS 110 ribu ditambah bunga tambah administrasi dan biaya asuransi. Bila di rupiahkan, jumlah pinjaman itu sekitar Rp 33 juta.

“Skema pengembalian cicilan anara 12-15 bulan dari potongan gaji,” tutur Jonas seraya mengatakan calonTKI yang dibutuhkan adalah kaum wanita.(zul)

[Via http://balanta.wordpress.com]

No comments:

Post a Comment